Minggu, 24 Januari 2016

[Review] My Favorite Lipsticks


Annyeong!!  ^^

Yang udah pernah baca-baca postingan blog ini tentu tau ya, kalo blog seadanya ini isinya sangat random alias gado-gado. Kadang ngereview drama, kadang bikin resep masakan ala-ala, dan sisanya curhat-curhat ngga penting. Kali ini, blog random yang diisi sesuka hati dan seenak udel sang empunya, mau sok-sokan sharing soal lipstick! Tentunya lipstick favorit yang biasa gue pake yaa..

Sebagai emak-emak yang suka kecentilan dan demen makeup-an, lipstick tentu menjadi salah satu benda wajib selain pensil alis dan eyeliner (dalam kasus gue). Apalagi warna bibir gue aslinya itu gelap dan item kaya bibir perokok, padahal gue ngga pernah ngerokok. Jadi kalo pergi keluar ngga lipstick-an rasanya řkaya jalan-jalan ngga pake celana. Bhahahahaha. Okay, berlebihan.

Daaaan, karena beberapa waktu yang lalu gue dapet kiriman lipstick gretongan dari Jang Nara (wannabe) alias Della, akhirnya tergeraklah hati ini untuk bikin review my favourite lipsticks! Check this out!



1. Wardah Matte - No. 15 Bronze Nude
2. Maybelline Colorshow - No. 301 True Toffee
3. Maybelline Colorshow - No. 205 Red Sirene
4. Maybline Colorshow Creamy Matte Lipstick - No. M102 Pop of Pink
5. Wardah Exclusive - No. 36 Sugary Pink

Pada dasarnya, gue itu lebih suka warna-warna lipstick nude alias natural dan suka ngga pede pake yang pinky apalagi merah menyala. Tapi lama-lama bosen juga sih pake lipstick warna nude, hingga akhirnya gue mulai coba-coba beli yang warnanya pink. Dan boleh percaya atau ngga, seumur hidup gue (yang baru berjalan selama 22 tahun) baru kali ini gue beli lipstick warna merah! Meskipun ngga pernah gue pake buat ngegincuin sebibir-bibir sih, cuma buat gradasi warna aja. Tapi seriusan, baru sekarang gue punya lipstick warna merah. :D

Ini hasil swatch-nya



1. Wardah Matte yang Bronze Nude, sebenernya kalo diaplikasiin ke bibir gue jatohnya pucet, dan seringnya gue pake untuk di mixed dengan warna lainnya supaya ngga terlalu "jreng". Tekstur Wardah Matte menurut gue pas dan ngga bikin bibir kering, meski suka berasa tebel dibibir.

2.Warna nude favorit gue lainnya adalah Maybelline Colorshow True Toffee. Teksturnya jelas oily yah, dan kalo diaplikasiin ke bibir hasilnya jadi agak shiny. Warna nude-nya lebih tua dari yang Wardah, tapi ngga bikin muka jadi pucet. Cucok bo buat eike.

Kiri : Bronze Nude | Kanan : Sugary Pink

3. Maybeliine Colorshow Red Sirene. Satu-satunya lipstick gue yang berwarna MERAH! Sebenernya beli lipstick ini buat menunjang gaya ulzzang-ulzzangan siih. Warna lipstick ala ulzzang kan bergradasi, bibir dalem berwarna merah dan bibir luar berwana lebih muda dan pucet. Teksturnya sama kaya yang True Toffee, oily tapi ngga terlalu shiny (karena warnanya merah). Dan sejujurnya, gue ngga akan pernah berani pake lipstick ini kalo ngga di mix dengan warna lain. Not my color deh.

Biasanya si Merah gue pake untuk bikin gradasi wana kaya gini ^^
Biasanya kalo pengen pake lipstick yang agak pinkeu, gue pake Just Miss J-13, warna pinknya lebih ke nude sih. Tapi pas kalo buat gue, sayang teksturnya kering buat bibir. Jadi kalo mau kece harus pake lipbalm dulu.

4. Warna pink lainnya yang gue suka (padahal belinya cuma karena iseng) adalah Maybelline Colorshow Creamy Matte Pop of Pink! Jadi ceritanya dia itu lipstick matte yang bertekstur creamy. Ngga bikin kering bibir, dan kalo di swatch ngga menyeret bibir kaya matte-matte lainnya. Hasilnya juga memuaskan sih menurut gue, bener-bener matte dan ngga ada oily-oilynya tapi ringan di bibir.

5. Wardah Exclusive Sugary Pink, adalah lipstick favorit baru gue! Hehe, selain karena gratisan, ternyata varian lipstick wardah yang exclusive ini tekstur dan warnanya yang paling enak menurut gue! Pas diolesin ke bibir, ngga perlu beberapa kali oles udah nempel sempurna. Beda dengan yang matte, wardah exclusive ini teksturnya oily tapi ngga bikin bibir kaya abis makan gorengan. Warnanya sebernernya agak ketuaan buat gue, makanya suka di mix sama Just Miss biar pas. Tapi tergantung mood juga sih, kalo lagi pengen nge-pink, yaa gue pake apa adanya aja udah cakep. Yah, namanya juga orang kece.

Kiri : True Toffee | Kanan Atas : Pop of Pink | Kanan Bawah : Red Sirene

Lipstick-lipstick diatas harganya ngga terlalu mahal loh, semua berada dikisaran 30-40 ribu aja. Kadang, selain pake lipstick-lipstick tadi, gue pake juga Etude Lipsfit dan Monomola Lips tattoo. Gimana kebutuhan dan mood aja sih. Kapan-kapan deh gue coba ulas juga kalo ngga males. Repurchase? Kayanya iya untuk no. 2, 4 dan 5.

Note : 3 Foto terakhir gue edit pake Picsart (filter : drama). Tapi warna bibirnya original, ngga di edit. ^^
Pesen buat Della : Kapan-kapan kirim gue NYX atau Maybelline Liquid Matte ya! :D *lalu semua akun gue diunfoll*


38 komentar:

  1. Jadi tergiur pingin nyobain maybelline colorshow red sirene, gemes ama warna merahnya *suka banget sama lipstik merah*

    Btw gue g cocok pake lipstiknya wardah, pas dipake g tau kenape kasar gitu plus dalem waktu beberapa menit kulit bibir kering & ngelupas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu akhir taun lagi pada diskon tuh. Beli 2 Maybelline colorshow plus 1 eyeliner hyper glossy cuma 89rb :D Lipstick wardah yg exclusive enak kok kl dibibir gue sih :D Jodoh2an kali yaa

      Hapus
  2. Suka banget sama yang kanan "Sugary Pink".. tapi kalo kulit sawo matang kira2 cocok gak ya pake lisptik itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kaan kulitnya sawo matang. Sawo busuk malah. Hahahaha..tadinya ga pede juga, tapi pinknya tua kok, cocok2 aja mak.. itu mah foto2 kan pake filter..kulit aslinya yg di foto2 bibir itu :D

      Hapus
  3. Pop pinknya lucuuuuuuuuu mba utie *.*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beliii Mpieee... Matte-nya ga bikin kering kok. Creamy tp ga oily ^^

      Hapus
    2. Harganya berapose mba utie? :D

      Hapus
    3. Lupaa..aku beli pas diskonan jadi 27 rb kalo ga salah.. tp dibawah 40 rb kok Mpie.. Lipstick aku ngga ada yg mehong kok :D

      Hapus
  4. Yg wardah kalem mak,cakep pisan warnanya di bibir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang nomer 1 apa 5 mak? Dua-duanya wardah..beda jenis aja ^^

      Hapus
  5. Bagus semua mbaa tapi aku paling suka yang nomor5 kayaknya paling cocok di bibirku juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kyaaa.. dikunjungi Mak Irits! No. 5 emang kece mak, tekstur sama warna paling ok. Sekali oles langsung kece. Hemat kan? :D Dapetnya gratisan lagi... Hahaha...

      Hapus
  6. Aku suka lipstik matte soalnya awet, tp koleksinya keren2 Utie jd pengen beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sih pada dasarnya suka yg mana aja Mbak, asal warnanya bagus :D itu dari semua koleksi, ada kali 8 lagi yg ga aku masukin.. Pixy, Mirabella, Just Miss, Silky Girl.. :D Suka gateel kalo nemu konter kosmetik. Bawaanya pengen gembol pulang mulu :)))

      Hapus
  7. Mba.. Yang no 3 bagus ya warnanya, jadi pengen nyobain. Aku yang kemarin dari mba Della belum aku upload, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomer 3 merah Nok, bitchy banget kalo buat gue sih :)) *ga biasa pake merah* Buat lo kayanya yg no. 2 deh, ga terlalu pucet tapi ga genjreng. Aman ;) Buruan postiiingg!!

      Hapus
  8. udah nyoba purbasari beluuuun... :D tapi jatuhnya matte sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beloooommm.... Itu lagi happening bgt ya? Emang bener bagus? Temen sampe ada yg beli 7 beda2 warna.. Buset dah :))

      Hapus
  9. Kacamatanya ganggu. Dilepas ngapa? *kemudian dibanting ke pelukan Ji Soo*
    Gue lagi nyari tuh yang kayak no.2. Biasanya kalo gradasi warna nude jatohnya pink lagi pink lagi di bibir gue. Tapi ntar gue nyobain punya lo aja deh kalo gue ke Bandung lagi, wkwkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tar lepas kalo udh beli concealer sama contour kit :D
      Modal ngapaaa... eh tp kayanya warnanya mirip2 sama wardah lo yg peach brown deh...

      Hapus
  10. Utiiiiie...
    selama ini kalo pake lipstick selaluuuu campur-campur deh,..
    Sepertinya aku gak pernah pake warna asli lipsticknya lho bhahahaha...*lipstick yang penuh kepalsuan*

    Selama ini sih paling suka pake maybeline, tapi pengen juga cobain yang wardah ah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sering sih kaya gitu teh.. :D Tapi beberapa lipstick bagus juga kok kl ga dicampur2.. Gapapa atuh mereun Teh, da ngga haram ieuh :D Yuu hunting ke Mahmud :D

      Hapus
  11. No 4 kaya punya aku ^^
    aku g terlalu suka ber make up ria tp suka banget sama lipstik.. Setelah lulus sekolah bru terasa lipstik itu sangaaaat penting!
    blm pernah coba maybeline, baru koleksi sewardah wardah nya aja :D Boleh juga kayak'a racuni Mamake reviewan ini biar sekalian minta beliin ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain Maybelline deh! Murmer juga kook... Selamat meracuni Mamake ya :)) Kalo gagal, wayahna ngamodal olangan :p

      Hapus
    2. Beneran murmer nih? aku sekali nyobain Make Over yg matte itu.. Duh udh nya nyesek inget harga nya 😁

      Hapus
    3. Yang colorshow aku pake harganya dibawah 50rb kok... kecuali yg liquid2 yaa.. 90 keatas deh.. tapi beberapa varian emang ada yg mehong juga.. Aku malah belom coba make over kecuali contouring kitnya

      Hapus
  12. gara-gara baca ini aku jadi terinspirasi pengen bikin postingan kayak gini. hahaha...
    kebetulan akhir-akhir ini lagi demen beli lipstik. padahal dulu cuma punya 1 lipstik doang yang dipake sampe habis. hahaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin donk Niya! Kan udah disponsorin listipnya :D

      Hapus
  13. aku pake wardah exclusive mbak, suka sama yg ini soalnya gak bikin kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus ya Mbak.. sekali swatch warnanya keluar.. ^^

      Hapus
  14. Belum pernah coba Wardah... Samaan kan sama yang dipake Mbak Lia juga? Warnanya kece yaahh^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Try it, Ir! Iya yg Lia pake sama kaya yang wardah matte aku jenisnya, cuma beda warna.. punyaku bronze nude.. ^^

      Hapus
  15. Lipstik wardah itu lipstik aku waktu jamannya masih nGedi loh teh, awet..

    Sekarang mah pake lipstik apa aja di pake wkwk..
    Blm nyobain maybelline sih, nanti lah mau nyoba jg ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah baru coba yg wardah exclusive. Ternyata kece! ^^ Iya Maybelline juga kece2 kok, harga bersahabat lah..

      Hapus
  16. warna lipstiknya cantik kak, apalagi yang nomor 1,2 dan 4..

    BalasHapus
  17. Paling cocok sama yang nomor 3 kak :D hehe

    BalasHapus