Jumat, 02 September 2016

[Review] Lipstick : Wardah, Eternally & Oriflame


Annyeong yorobun... Hai semua...^^
Bahas lipstick yu?
Alhamdulillah, bulan Agustus kemaren gue panen lipensetip bo! Dalam sebulan gue punya 6 lipstick baru, sebagian besar dapet gratisan pula. Intinya sih itu, yang gratisan. Hihihi... ^^

Lipstick yang mau gue review kali ini adalah :

Wardah Exclusive Matte Lip Cream 04 Pink Me
Wardah Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte
Eternally SM Lip Color 37
The One Oriflame Coral Burst
Wardah Matte Lipstick 19 Essential Nude
Wardah Intense Matte Lipstick 02 Blushing Nude




Perasaan banyakan Wardah ya? Hehe, ngga tau, lagi suka aja sama lipstick dari Wardah. Dan kebeneran Wardah beberapa kali keluarin varian baru, jadi hampir selalu tergoda untuk coba >.<

Wardah Exclusive Matte Lip Cream 04 
Pink Me
 
Wardah  Exclusive Matte Lip Cream 04 Pink Me
Wardah  Exclusive Matte Lip Cream 04 Pink Me
Pertama kali liat lip cream warna ini, gue langsung suka karena pink-nya itu menurut gue lembut dan kayanya bakalan cocok buat gue. Secara kulit gue ngga putih kaya cewek-cewek Korea dan bibir gue juga item, jadi mesti cermat milih lipstick dengan shade warna pinkish. Kemasan Wardah Lip Cream Matte ini bagus dan kuas aplikatornya juga enak dipakai. Range harga : 55-65 ribu.

Ini lip cream dengan hasil matte kedua yang pernah gue coba. Sebelumnya gue pernah pake (dan masih) Lips Fit dari Etude. Cuma warnanya nude banget, jadi pakenya mesti diblend sama lipstick lain. Nah, kalo Wardah yang  Exclusive Matte Lip Cream 04 Pink Me ini, ngga perlu dicampur lipstick lain, warnanya udah keluar dan buat muka gue yang sawo busuk matang ini, warnanya lumayan genjreng. Agak tricky gue kalo mau pake yang warna ini. Kalo pengen keliatan agak kalem, gue swatch-nya tipis aja lalu di ratain pake jari. Tapi kalo emang pengen keliatan nge-pink, gue oles agak tebel meskipun tetep ngeratain di bibirnya enakan pake jari dibanding pake aplikatornya.

Sesuai dengan judulnya ya,  Exclusive Matte Lip Cream, hasilnya emang matte banget! Buat yang bibirnya kering, kayanya kurang cocok ya, karena hasilnya bener-bener matte. Lip Cream ini tahan lama juga karena kalo kita usap sekilas pake tisu ngga bakalan ilang dan selama lo ngga makan gorengan 10 biji yang minyaknya segambreng sih, dijamin aman. Meski di bagian dalem bibir suka luntur dikit kalo udah dipake makan dan minum, overall menurut gue lip cream ini awet dan tahan lama.

Untuk perbedaan warna yang keluar di bibir gue ketika gue pakenya tipis dengan swatch yang agak tebel bisa diliat pada foto-foto berikut ini :


Ini swatch tipis
Swatch agak tebel
Keliatan ngga sih bedanya? Hahahha, kayanya sama aja ya? Tapi foto yang kedua itu lebih pink sih, coba aja diliat yang teliti asal jangan kelamaan liatnya ntar naksir.

Wardah  Exclusive Matte Lip Cream 03 
See You Latte

Wardah  Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte
Wardah  Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte
Lip cream dengan shade warna yang nude ini gue dapet dari blogmate gue : Della
Gara-garanya tu anak kalap beli beberapa warna dan ternyata menurut dia ngga ada yang bener-bener cocok, akhirnya dikirimlah si lipen cair ini ke Bandung. Iya itu NIAT BANGET. Jodoh ngga sih itu namanya? Pas beli yang Pink Me, gue juga sebenernya naksir si Latte ini :D

Sebelom coba pake yang See You Latte, gue ngerasa udah paling cocok sama yang Pink Me. Tapi ternyata, See You Latte yang nude banget ini lebih cocok, hihihi. Epek-epek gratisan kali ya? Bedanya See You Latte sama Pink Me (selain warnanya) adalah gue ngga perlu ragu-ragu untuk olesin tebel-tebel ke bibir gue. Warnanya udah pas banget sih, warna bibir, jadi mau swatch-nya tipis atau tebel keluarnya sama aja buat gue. Kalo gue pake tebel, sampe pulang kantor masih awet banget tuh, malah harus pake milk cleanser kalo sore gue bersih-bersih muka dirumah.

Warna Wardah  Exclusive Matte Lip Cream 03 See You Latte sedikit lebih tua dari Etude Lips Fit gue, jadi pakenya ngga harus dicampur sama lipstick lain. Cuma kalo dari tekstur, Etude Lips Fit menang dikit lah, rasanya enteng banget kaya pake liptint. Kalo Wardah lip cream, dia emang creamy banget meskipun amazingly hasilnya matte se matte-mattenya.


Rasanya kaya ngga pake lipen sih :D

Eternally SM Lip Color 37 

Eternally SM Lip Color 37
Eternally SM Lip Color 37

Gue seumur-umur baru nyobain lipstick dari Eternally loh. Padahal rasanya gue menjajal banyak merk lipstick, sebut deh mulai dari Revlon, Maybelline, Wardah, Kiss Proof, Mirabella, Pixy, Silky Girl, Oriflame, Shopie Martin, Just Miss sampai Mineral Botanica. Iyeee yang murah dan diskonan banyakannya siiihh... Dan sebenernya Eternally ini termasuk kategori lipstick yang murah meriah loh, harganya ngga nyampe 50 ribu.

Ini lipstick gratisan yang gue dapet dari klien gue. Gara-gara gue puji lipstick dia bagus, eeh malah dibeliin! Mesti sering-sering gue puji tuh, hihi. <-- MODUS BANGET, JANGAN DITIRU!
Waktu itu, gue liat emang warna lipsticknya bagus banget si klien ini. Ternyata dia pake Eternally diblend sama Wardah Matte Lipstick 19 Essential Nude. Jadi katanya, kalo pengen dapet warna yang sama kaya dia, pakenya mesti campur. Gue sih iya-iya aja, orang kesenengan dikasihnya kan jadi 2 biji! Bhahahahaha...

Eternally SM Lip Color ini ngga pake box pembungkus dan pada sticker label dibawah kemasannya ngga dicantumin nama warnanya, cuma nomer aja 37. Warna lipsticknya sih pink tua ya, buat gue kalo ngga dicampur warna lain jatohnya agak gelap. Teksturnya dia moist dan jelas hasilnya ngga matte. Bener kata klien gue, pakenya emang mesti sama Wardah Matte Lipstick yang bertekstur heavy, jadinya balance ^^
Yang gue suka dari lipstick ini adalah kemasannya transparan. Lucu aja gitu, jadi kalo punya beberapa warna bisa langsung bedain karena kemasannya tembus pandang. Cuma, karena lipsticknya pas diputer itu ngga masuk semua kedalem, gue suka hati-hati banget kalo mau nutup, takut patah kena tutupnya >.<

Maapken baju gue yang selalu abu-abu yes >.<"

The One Oriflame 
Coral Burst 

The One dari Oriflame - Coral Burst
Gue dulu pas zaman-zaman kuliah, paling suka sama lipstick keluaran Oriflame, Caramel Nude. Sayang bangeeeet sekarang produk itu udah ngga ada lagi di Oriflame-nya. Padahal dahulu kala, kalo pengen lipstick itu pesennya lama, karena barangnya cepet banget abis. Lipstick dengan shade warna nude itu udah berasa jodoh gue lah! Cocok, cok, cok! Lalu kemudia Oriflame ngeluarin banyak banget varian lipstick baru kan, mulai dari Very Me yang harganya cocok dikantong anak muda sampe yang exclusive kaya GG. 

Sempet lama ngga menjajal koleksi lipstick Oriflame, soalnya sekarang dikantor ngga ada yang ngeracunin dan nyodor-nyodorin katalognya sih. Hahahaha. Dikantor lama, banyak temen yang jadi Consultant-nya, jadi banyak yang ngeracunin juga.  Kalo sekarang, untungnya ada salah seorang temen blogger yang juga consultant di Oriflame : Teh Amy

Gara-gara racun Teh Amy, gue jadi penasaran sama lipstick varian baru dari Oriflame, The One. Sempet bingung sih milih warnanya, karena rata-rata warna lipsticknya genjreng. Sempet galau pengen yang Coral Burst atau Flamingo Fuschsia, sampai akhirnya memutuskan coba yang Coral Burst.

Beli produk Oriflame, klik SINI
The One Oriflame Coral Burst ini warnanya pink genjreng bo! Ini lipstick pink tergenjreng yang pernah gue punya! Udah deg-degan aja tuh, hasilnya gimana buat gue yang berkulit gelap ini, biasanya kan gue pake warna-warna aman aja. Ngga pernah berani dan suka dengan warna-warna "bitchy" semacem merah menyala, violet atau orange. Ternyata eh ternyata, pas gue swatch dan olesin di bibir, warnanya ngga segenjreng tampilannya. Hehehe. Lipstick ini hampir sama kaya yang Eternally, teksturnya moist dan hasilnya agak glowy. Dan tetep, gue lebih pede pake lipstick-lipstick warna genjreng atau tua kalo dicampur sama lipstick warna lain. Tapi, khusus buat postingan review kali ini gue pede-pedein pakenya ngga diblend sama warna lain. Hasilnya? 

Tadaaa....



Ngga segenjreng yang dikira :D
Huhu ~~ ternyata warnanya bisa kece juga di gue, padahal tadinya udah keder pas ngebuka tutup lipsticknya dan warnanya "menyala". Emang kalo udah kece mah pake apa juga tetep kece ya? Eh iya, siapa tau ada yang tertarik pengen jadi member Oriflame, kontak-kontak Teh Amy aja ya atau klik SINI! Murah kan daftarnya cuma 9,900! Yu~~


Wardah Matte Lipstick 19
 Essential Nude

Wardah Matte Lipstick Essential Nude
Dipostingan review lipstick sebelumnya, gue pernah bahas juga soal lipstick Wardah Matte ini. Waktu itu gue pakenya yang no. 15 Bronze Nude. Varian lipstick Wardah yang ini meskipun namanya "matte", tapi tekstur dan hasilnya itu agak creamy. Seperti yang pernah gue bilang disini , Matte Lipstick ini bikin bibir berasa agak tebel saking creamy-nya. Dan karena hasil matte-nya ngga bener-bener matte, lipstick ini ngga tahan lama kaya yang lip cream tadi. Gue sebenernya agak heran sih kenapa judulnya matte, karena tekstur dan hasilnya bener-bener creamy. Masih mending yang Maybelline Creamy Matte sih, dia bertekstur creamy juga tapi hasilnya matte. 

Cuma ya, balik lagi ke masalah gratisan tadi, gue seneng-seneng aja dapet lipstick ini. Hahahaha. Selain karena gratis, ternyata warnanya cocok ih! Pas buat kalo gue pengen lipstick-an gaya ombre gitu alias bergradasi. Warna Essential Nude ini ngga sepucet yang pernah gue pake, Bronze Nude. Wardah Matte Lpstick Essential Nude agak lebih pinkish, meskipun dia nude. (APAAN SIH)!  Range harga lipstick ini dikisaran 36-40 ribu. Murce ^^

Cocok baget buat lipstick ala ulzzang!

Wardah Intense Matte Lipstick 02 
Blushing Nude

Wardah Intese Matte Lipsick Blushing Nude
Yang terbaru dari Wardah selain Matte Lip Cream tadi adalah : Wardah Intense Matte Lipstick! Menurut banyak orang, varian baru ini merupakan versi perbaikan Wardah Long Lasting Lipstick. Sejujurnya gue belom pernah nyobain yang Long Lasting sih, tapi pas liat bentuk dan tampilannya emang sama ya! Kemasannya sama persis, tapi menurut mereka yang udah cobain dua-duanya, teksturnya beda. Yang Wardah Long Lasting, banyak yang bilang teksturnya seret banget. Kalo di swatch ke bibir mesti agak diseret karena kering. Nah, gue cobain Wardah yang Intense Matte ini, ternyata dia teksturnya agak creamy dan hasilnya tetep matte. 

Yang gue beli ini warnanya nude (lagi), haha. Mirip-mirip lah sama yang See You Latte & Essential Nude, cuma gue ngga tau juga sih, apakah karena warna yang gue pilih terlalu nude atau emang dia pas di swatch itu warnanya ngga terlalu keluar. Jadi harus beberapa kali oles, baru keliatan di bibir. Bedanya Intense Matte dengan Long Lasting adalah lipsticknya yang ngga gampang copot. Intense Matte ngga copot meskipun kita putar sampai pol. Dan berhubung gue udah kadung cocok sama lip cream-nya, pas nyobain lipstick varian ini rasanya kurang cetar, hehehe... 

Oh iya, harga Intense Matte Lipstick ini ngga terlalu mahal kok, sekitar 45-47 ribu aja di mbak-mbak kosmetik langganan. Kalo di Toko Mahmud (yang terkenal di Bandung karena murahnya) mungkin harganya lebih murah lagi. 



 *     *     *

Setelah ngedratf review yang lumayan panjang dan gue baca-baca lagi dari atas, gue baru sadar sesuatu hal :
INI LIPENSETIP WARNANYA MIRIP SEMUA KALO UDAH DIPAKE DI BIBIR GUE YAK!

Bhahahahaha... Aneh deh itu, padahal kan aslinya warnanya beda-beda! Well, yang nude-nude tadi yaa mirip sih. Dan warna pink yang paling jreng cuma yang The One dari Orifame doang. Tapi kenapa di foto-foto gue jatohnya ya begitu-begitu aja ya? Kkkkk, entahlah. Dan pas gue swatch di lengan juga emang ternyata shade warna lipen-lipen diatas emang ngga jauh beda sih. Hihihi..

Satu kali swatch
 
Urutan swatch-nya sesuai urutan lipstick di foto ini ^^

Sekian dulu deh review lipstick gue kali ini! Yang mau kasih lipen gratis trus gue review di blog & di Instagram, calling-calling aja ya! ^^ Hihi. Semoga postingan ini sukses ngeracun bermanfaat ya buat yang lagi pengen coba-coba lipstick baru... 

*kirim cipok basah*

18 komentar:

  1. Ish eternally... dulu sempet jadi andalan, kalo saya mah shadenya suka yang cokelat2 *emang ditanya* hihi, tapi sekarang pake wardah juga, mau nyoba yg lip matte itu ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coklat mah aku udah pasti ga cocok teh... Jiga abis KDRT mereun :)))
      Iyaa cobain teeh...ada asana mah ada shade warna kecoklatannya ^^

      Hapus
  2. yuhuiii, akhirnya bisa mampir ke sini :) :)

    saya suka lihat fotonya Mba Besty yang pake lipstik the one & Eternally :)
    kebalikan dari Mba Besty, justru saya sukanya sama lipstik warna gonjreng, rasanya bibir saya lebih seksi, bhahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiii udah mampir ^^

      Hihi, saya malah ngga pede sama foto itu Mbak, takut keliatan tua kl pake lipstick genjreng xD

      Hapus
  3. kayaknya cuman cewek deh yang punya mulut dengan dua pasang bibir tp punya koleksi lipstik segambreng wkwkwkwk

    btw, masih terobsesi sama revlon nih teh, kemarin balik lagi ke standnya harganya belom turun juga kek gajian yang belom turun2 juga udh tanggal sgini padahal *curhat*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ma...bibir lo dua pasang, sama yang mana?? :))))))))
      *ngakak sumpah gue*

      Rumah dimana sih Ma? Sini titip gue aja beli di Mahmud, lebih murah (110an).. Yg pinknya menggoda juga tuh >.<

      *semoga gajiannya cepet cair, jgn turun donk...naek gitu..*

      Hapus
    2. ummmmm sama yang mana yaaa ??? hahahaha
      eh mestinya sepasang atau dua buah bibir yak. buahahahaha

      Rumah di Cikarang, Bekasi. pasti g tau hahahhh nitip pake free ongkir yak xDD

      aamiin mesti naik dong ah

      Hapus
    3. Gampang..gue posin aja pake prangko 3rebu :D

      Hapus
  4. Blushing nude di mbak kok bagus yaa, di aku crackingg jadinyaa hikss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih Mbak? Padahal aku ga pake lip balm kok... Intense Matte menurutku ngga matte bgt hasilnya..agak lembab..

      Hapus
  5. Utiiiie...
    Kenapa itu warna lipstick meuni saruaaaa kabeh hahaha...

    Aku gak bisa pake warna pucet gitu Tiiie, kayak orang sakit soalnya hahaha..
    jadi kalo keceletot beli lipstick warna nude, selaluuu aku campur warnanya hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Molla teh, gue suka gitu sih. Iseng beli lipen, eeh warnanya mah teu jauh beda sama yg udah ada... tapi itu aslinya warnanya beda2 sih, ngan entah kenapa di bibir gue jatohnya begitu lagi XD

      Hapus
  6. Ku tak melihat adanya perbedaan, wkwkwkwk..
    Eh masa sih pake cokelat malah nggak cocok? Why??? Gue lagi pengin cari warna cokelat nih makanya kemaren terjebak sama si see you latte ituh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga cocok lah gue coklat. Sama kaya kl gue pake merah. Berasa tangteu-tangteu :)))

      Hapus
  7. Makasih reviewnya teh, ayooo beli lagii GG bulan ini masih diskon lhoooo :DDDd

    BalasHapus
  8. Mak Krn berteman dg kalian akhirnya gue punya bnyk lipstick, kayaknya judul & tagline blog gue yg tanpa lipstick hrs diubah hahahah. Btw bikin tutorial bentukin alis dong Mak, gue suka gk simetris kalo ngebentuk alis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bhahahaha... teracuni juga ya lo Tar... Kemurnian tagline blog lo tercemar :)))

      Iya ini lagi ngedraft mo bikin tutorial mekapan.. ngedraft doang kaga kelar2 :)))))

      Hapus