Jumat, 23 Desember 2016

Drama Mangkrak of the Year (2016)

Annyeong~~

Blog gue apa kabar?? Berapa purnama ngga gue jamah nih? Jablay banget jadinya si blog teh kan, haha. HUSH!

Postingan di penghujung tahun 2016 ini terinspirasi dari postingannya empie tentang list drama korea 2016 yang dia tonton sekaligus trend-nya di tahun ini. Bedanya, gue nge-list drama korea yang mangkrak alias ngga tamat gue tonton >.< 

Apa aja ya? Cek yuk!

Januari

1. Cheese in the Trap 


Trust me, drama ini sebenernya udah gue tunggu-tunggu dari kapan tau. Berhubung gue baca webtoon-nya duluan dan ternyata bakalan di adaptasi menjadi drama dengan pemeran utama Park Hae Jin, gue udah semangat juang '45 niat banget mo nonton drama ini. Tapi....... ditengah perjalanan (tepatnya episode 5-6), gue malah kepincut sama tokoh Baek In Ho (sekenlid)! Udah deh, jadinya kena SLS kan -_-" Mana di drama ini Park Hae Jin-nya menurut gue ketuaan untuk memerankan karakter anak kuliahan (IMHO yah). Ada Seo Kang Joon sama Nam Joo Hyuk di drama ini, tapi dua cowok kece itu ngga sanggup bikin gue bertahan nonton sampe tamat. Tapi ada untungnya juga sih, kan katanya endingnya ngeselin yah? Haha..

2. Moorim School


Well, ok. Gue akui, drama tentang anak sekolahan ini ngga bikin gue minat ngelanjutin lebih dari 15 menit di episode pertama. Hahah, entah kenapa feel-nya ga dapet. Bahkan ketampanan dede Lee Hyun Woo ngga sanggup bikin noona kepengen. Eh.

Maret

Pied Piper 


Gue mandeg nonton drama yang sebenernya genre-nya termasuk genre favorit ini, simply karena : gue ga suka tokoh utamanya dan suka sama si tokoh lainnya. Lalu gue merasa dikhianati spoiler SESEORANG yang bilang kalo si tokoh favorit gue bukan penjahatnya, ternyata pas episode berapa itu ketauan bahwa si penjahatnya adalah dia! Gue langsung ilfil. Abis itu, gue langsung berhenti nonton. Titik. Se-receh itu alesan gue mangkrak-in drama :D

April

Entertainer


Lagi-lagi gue mogok nonton drama gara-gara kena Second Lead Syndrome atau biasa disebut SLS. Iya, di Entertainer a.k.a Ddanddara, gue emang lebih ngeship couple Hyeri-Minhyuk, bukan Hyeri-Ji Sung. Dan karena ceritanya (lagi-lagi menurut gue aja ini mah) kurang greget, jadinya pas episode-berapa-itu gue udah kehilangan semangat nonton. Satu lagi drama yang masuk kotak, hehe.

Juni

38 Task Force


Kalo ada yang nuduh gue nonton drama karena ada aktor/aktris yang gue demen doang, kayanya salah besar deh. Dramanya In Guk biasanya gue selalu nonton, sebut deh : Reply 1997, The King's Face, High School King of Savvy, Master Sun, dan Hello Monster. Semua gue tonton sampe kelar. Malah, Reply 1997 mah gue tonton berulang-ulang sampe lecet. Makanya pas tau dia mau main drama bergenre crime kaya 38 Task Force ini, gue semangat banget pengen nonton. Tapi, lagi-lagi tapi... nonton 2 episode awal gue masih belom nemu seru-nya dimana. Mianhae, tapi ceritanya kok mboseni sih. Yowes, tinggalin lagi. Bye-bye In Guk.

Juli

1. Uncontrollably Fond


Gue suka banget chemistry antara Woo Bin dan Suzy disini. Serius. Saking sukanya, gue malah pengennya mereka putus aja gitu dari pasangan masing-masing di kehidupan nyata, lalu jadian! Hahaha... Meskipun dari hasil terawangan udah ada feeling kalo drama ini akan berakhir dengan sad ending, tapi gue masih bertahan nonton hampir 3/4 dari total keseluruhan episode . Nah, gara-gara teralihkan sama W Two World dan kepincut senyum manis dan winkeu-winkeu Lee Jong Suk di lift, gue jadi ogah-ogahan nerusin nonton drama ini. Salahin Jong Suk dan semua spoiler endingnya yang nyesek itu pemirsah! Akhirnya drama ini juga terbangkalai...

2. Let's Fight Ghost


Sumpah, awalnya drama ini kocak dan seru banget buat diikutin! Gue sampe bela-belain cekikikan sendiri di angkot dan dimanapun gue sempet nonton Let's Fight Ghost! Lalu, semua berubah sejak negara api menyerang. Eh bukan deng, sejak si Taecyeon jatuh cinta sama Kim So Hyun lalu berubah jadi menye-menye romantis, gue ngerasa bahwa kisah cinta yang dari awal juga udah ngga masuk akal, makin ngga masuk akal lagi. Masalahnya, kata gue mah peran si hantu terlalu 'manusiawi' alias kurang 'hantuwi'. Emang sih si So Hyun disini ceritanya bukan bener-bener hantu, cuma arwah gentayangan yang tubuh aslinya lagi koma, tapi.... gue jadi males aja ngelanjutinnya. Hehehe, kebanyakan rewelnya ya gue kalo nonton? Perasaan keseringan ilfil, kkkk.

3. W Two World


Eits! Siapa bilang gara-gara Jong Suk di W Two World gue jadi mandeg ngga ngelanjutin Uncontrollably Fond, berarti gue kelar nonton dramanya dia?? Ga ada kan?? Hahahha... Duh, dipikir-pikir kebiasaan gue ngga jauh lebih buruk dari kebiasaan si Della yang demennya nonton drama dengan ngelompat-lompatin episode-episodenya ya? Aku merasa seperti Bang Toyib yang tidak bertanggung jawab ituh! Wkkkk. Kayanya, kepincutnya gue sama Lee Jong Suk ngga jadi motivasi kuat gue untuk nonton drama W yang fenomenal ini sampe tamat. Lepeh lagi kan? XD

Agustus

1. Love in the Moonlight


Dramanya bebep Choi Taek alias Park Bo Gum ini padahal sempet gue bikinin sneak peek-nya loh di My Korean Drama, dan disana bahkan gue bilang drama ini beda dari drama-drama sageuk lain. Karena 2 episode pertama itu emang lagi lucu-lucunya! Rupanya, kesetiaan gue emang cetek banget. Ngga lama drama ini tayang, gue salah langkah dengan iseng-iseng nonton Scarlet Heart Ryeo yang mana banyak banget cogannya disitu. Mana bisa lah gue menampik pesona Lee Junki, Nam Joo Hyuk dan Kim Ji Soo di Scarlet? Kang Ha Neul  ngga gue masukin list ah, selir-selirnya buas. Dan oh ya, salah satu alesan gue ngga namatin nonton Moonlight ini adalah karena gue ngga suka peran si Yoo Jung jadi kasim disini. Duuh, maap beribu maap ya, liat kisah cinta putra mahkota sama kasim palsu yang kecil  mungil, yang kalo jalan untul-untulan kaya apa gitu, bikin gue sekali lagi ilfil. I repeat, gue ilfil. (Hakimi saja aku sok lah!)

2. Scarlet Heart Ryeo


DAN, OH YEAH! COBA TEBAK DRAMA APALAGI YANG GUE NGGA KELAR NONTONNYA PEMIRSA? YAK! SCARLET HEART RYEO! Bhahahahhaha *ketawa super setan*
Masih mau tau kenapa gue ngga kelarin juga nonton drama yang bikin bapernya hampir ngalahin kebaperan nonton Reply 1988 ini?? Nih alesannya :

- Pertama karena menurut spoiler yang bertebaran liar di sosial media, drama ini ending-nya bakalan sama persis dengan versi Cina-nya (baca : super-duper-mega sad ending).
- Kedua, pas drama ini mau tamat, tepatnya 2 episode sebelum berakhir dengan sangat tidak manis, anak-anak ayam gue (baca : BTS) comeback dengan album WINGS-nya. Dan gue yang saat nonton MV Blood, Sweat and Tears kesirep sama yang namanya Kim Taehyung, membuat 2 tindakan pengkhianatan yang tak termaafkan. Satu, begitu saja melupakan Wang So. Dua, melepeh ultimate bias paling kesayangan, Jungkook, untuk lari kepelukan Taehyung. Ok, kalian udah boleh muntah. HAHAHAHA. 

Gue kejam dan ngga punya perikedramaan ya? 

September

1. Drinking Solo


Well, drama ini sebetulnya kurang tepat sih kalo dimasukin kedalam list Drama Mangkrak of the Year. Soalnya, selain karena gue nontonnya ga on going, gue masih punya niat untuk nonton sampe tamat. Berhubung gue kemaren nonton di DVD dan kebetulan CD terakhirnya rusak, maka untuk sementara waktu, episode 12 - terakhir belom sempet gue kepoin. Tapi, kalo ngeliat sifat gue yang mood-mood-an gini sih, gue juga ngga yakin apakah gue akan melaksanakan niat itu atau ngga... Let's see aja ya! ^^

2. Shopping King Louis


Ah, mian In Gukkie... Kayanya aku belom nemu lagi feel-nya nonton drama kamu. Kata orang-orang drama ini kocak, tapi... gue ngga nemu kocaknya dimana. Dan ngga nyoba nonton lebih dari satu episode juga sih. Mian...mian..

*     *     *

Kalo tanya nih, kalo... Gue sebenernya antara drama yang mangkrak, drama yang ditonton sampe tamat, dan drama yang sama sekali  tak tersentuh itu persentasenya hampir sama besar. Jadi kalo mau bikin postingan kaya orang-orang tentang list Drama of the Year, gue khawatir isinya memalukan. Hihihi. Apalagi akhir-akhir ini gue ngga nonton drama-drama femes dan ber-rating tinggi yang digandrungi drakoris lain. Sekarang aja gue cuma nonton 2 drama on going, Weightlifting Fairy Kim Bok Joo sama Solomon's Perjury. Dua-duanya gue tonton dengan semangat menggebu karena genre kedua drama ini adalah school life. Selain itu, waktu gue hampir tersita sama hobi baru, bikin fan art :D Jadi yaa imbasnya, perbendaharaan drakor gue makin sini makin menipis. Hehe.

So, adakah yang punya kebiasaan jelek kaya gue? Sering ngelepeh drama ditengah jalan? 
Hoho, jangan diikutin ya! Kebiasaan ga bagus sih ini mah, tandanya kita orang yang kurang fokus dan ngga konsisten >.< Lagipula, postingan ini murni pendapat dan selera gue pribadi ya, bukan karena dramanya beneran jelek apa gimana. Balik lagi kan, nonton drama korea itu masalah selera ;)




33 komentar:

  1. Pied Piper aku nggak nonton emnag krn ga suka sm genre nya :D
    Drinking Solo aku berhenti tenga jalan karna kalah sama drama baru yg lain >.<
    tapimungkin aku bakal lanjut sih kalauu dah longgar.. hohoho.. Selebihnya aku jajah abis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pied piper beneran merasa tertipu Mpie. Tapi ga suka juga sih sama ahjussinya xD

      Hapus
  2. Mak Utie Ini
    Emang Jawara🏆deh eaa😃
    Dalam urusan lepeh-eh-in😷

    *Merasa ga ngeh/sreg dengan plot drama on going
    *Semua pemirsa drama pasti merasakanya &
    *Itu drama Cheese In Trap juga Entertainer
    *Saia seh juga belom/tidak kelar nontone*-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Don't try this at home Mar :D Ga baek...hihihi

      Hapus
  3. Mbaa Besty, itu drama W juga gak sy tamatin loh, sekarang baru mau nonton shopping King, tapi kayaknya mau mandeg lagi deh soalnya ceweknya kelihatan "kumal" dan entah kenapa kalo nangis atau tertawa kok terlihat gak banget yaa di mata saya, sama seperti Yoona di The K2 :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku nonton W cuma 4/5 episode kayanya. Trus bosen xD
      The K2 malah ngga minat samsek... Senasib sama Goblin, LOTBS, OTTWA, endebrei endebrei...

      Hapus
  4. sini taetae loe coba lepehin, gue siap jilatin.���� *dih bahasanya.
    dari semua list drama yg lo buat itu, ada yg gk gue tonton dan ada sebagian yg gue tonton tp mandeg di tengah jalan. cuma scarlet doang yg gue bela2in tamat dan msh gue ulang2 mpe skr epa 20 nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HOHOHO. MONMAAP YE, TAEHYUNG NOT FOR LEPEH2 :P

      Hapus
  5. Ah kamumah emang manisnya diawal doang mbak :p

    Aku moonlight itu jujur ngerasa bosenn nontonnya. Tapi bertahan sampe akhir hahaha. Bukan diloncat loh cuma dicepet cepetin :p

    Scarlet heart apa aku doang ya yang ngerasa kalo endingnya happy? Bener lho mbak.. Pas nonton endingnya itu, berasa punya harapan baru mereka bakal ketemu lagi. Dan gak full sedih gitu aku nontonnya.. Jadinya sedih, tapi puas. Duh gimana ya jelasinnya ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya duh Lia, bad habit banget TT

      Sama aja keleus diloncat ama dicepetin -_-

      Yah aku ga bisa bilang sad ya scarlet. Ga nonton endingnya kan? :))))

      Hapus
  6. komen aku ada beberapa macem :

    1. horeee, update lagi.

    2. wowow banyak banget yg gak kelar nontonnya.

    3. ampun dah, maenyak scarlet kagak tamat.

    4. apaan tuh sebut2 wang wook. gak ngerti selirnya kang haneul ganas2, yang manaaaah? #emosi

    5. ntar aku tambahin komennya kalau lagi mood

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Kangen yaa?
      2. Kalo diurut dr taun2 sebelomnya lebih banyak lagi xD
      3. Asli teu tamat! Sing sum sing dem!
      4. Selir dia banyak dan garalak yey :p
      5. Cukup teh cukup. XD

      Hapus
  7. Iih....scarlet tamatin doonk, teh..
    Serius ini drama bikin aku ter-Wang So - Wang So (*apaanan cobaa??)


    Dan parahnya lagi,
    Aku kalo tidur sekarang sambil dengerin suara Babang Joon Gi, barulah terlelap.

    Halaah....

    *seandainya aku Hae-Soo...@_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scarlet aku ga kelar. Tp udh kenyang spoiler di twitter sama di grup wasap juga sih :)))

      Hapus
  8. Penasaran sama W. tonton ga yah tonton ga yah tonton ga yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton aja! Jgn terpengaruh postingan ini :D kadang ga tamat nonton bukan krn dramanya ga bagus, akunya weh picky & cepet bosen xD

      Hapus
  9. W gue selesain dg ekspresi datarrrrr, mak!

    Kim Woo Bin lebih keren jd anak tengil yg menyebalkan daripada sbg manusia kece teraniaya yg menunggu maut menjemput, hadehhh...!

    Gara2 shopping King Louis Ini, in guk gue talak. Trus bikin rusuh dini hari krn surat terbuka buat melamar Ji Chang Wook. Cintha ku sudah ternoda, tie!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo ga nnton In Guk di 38 task force mak? Duh? K2 juga gue ga nnton :((

      Hapus
  10. Baru sekali kayaknya mampir keblog ini. Duh baru dateng langsung ngerasa dilepehin #eh

    Hahaaa, tp dicatet deh buat pertimbangan. Mau milih2 drama buat nemenin akhir taun soalnyaa...salam kenal mbaa ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kkkk... mian kl ngerasa dilepeh >.<

      Salam kenal juga ya... Btw, mending jgn dijadiin referensi, soalnya belom tentu kan yg aku ga suka org lain juga ga suka :D

      Hehe, siapa tau menurut mbaknya drama2 di list aku itu bagus... ;)



      Hapus
  11. Nama gue kesebut melulu yakk.. LOL
    Ebuset, jadi lo ngelepeh UF karena W, trus W nya juga lo lepeh? Ck ck ck....
    Mangkrak itu berarti brenti di tengah jalan, ya? Kalo nggak nonton tengah-tengah tapi langsung ke ending berarti bukan, kan?
    Yawdah semoga tahun 2017 lo bisa lebih istiqomah nontonnya ya, Tie.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lo yg kebiasaannya hampir lebih jelek dr gue sih Dell :p

      Emang bedaaaa... Tapi kebiasaan lo juga parahhhh... Meskipun niat pengen nonton endingnya gue acungin jempol lah.

      Amiin. Amiin :D

      Hapus
  12. Dan saya masih cuti nonton Drakor, gak heran kalau yang dilepehin dirimu tak satupun saya tonton Mbak. Duh.. berasa ketinggalan banget saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waeee?? Waeyooo?

      Banyak drakor kece2 loh Ir... Cepetan insyaf doonkkk *balik ngedrama lagi maksutnya* :D

      Hapus
  13. Klo aku ya mak. Tahun 2016 kmrn itu adalah tahun tersuram dalam sejarah per-nonton drakor-an ku. Gimana enggak? Ngikutin drama dihitung dua tangan aja gak abis. Omigod. Kemana aja akoh?
    Disaat skrg udh mau mulai ngedrama lagi, eh masih adaptasi sama kerjaan yg baru yg sampe skrg blm bs ngatur waktu kpn nge-drakor nya. *teteupcarialasyan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Ilmi keknya udah kena hidayah :))) Jadi jarang ngedrakor... kerja mah alesan doang xD

      Hapus
  14. Ngasih komentar sambil scroll up scroll down sangking banyaknya >.<
    emang DoTS di tonton sampe kelar yah Teh ? setau gue sih nggak bhahahha
    daftar drama mangkraknya hampir sama, sama gue lah bhahaha UF sama Shopping king gue tonton ampe tamat.. Pied piper sama 38 task force blm gue tonton, padahal filenya udah ada di laptop gue, blm ada kemauan weh nghahahaha, klo W gue ga nonton endingnya doang :D

    btw kita sama-sama team inho juga yah ternyata, siap2 dihakimi si cimit bhahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. W gue cuma nonton sampe 6 eps kayanya. Ga ilfil sih, cuma ga semangat aja teuing kunaon. :)))

      DOTS gue tamat yey. Yg endingna si kapten muncul entah dari mana dan jiga can mandi saminggu, bhahahahaha...

      Hapus
  15. Balasan
    1. Makasih loh mbaknya udh repot2 mampir dimari trus ngetik 10 huruf + 1 spasi :)))))))

      Hapus
  16. Jujur ya, ane suka ngeremehin Drama Korea. Tapi pas udah nonton bikin ketagihan, dan kebayang2 terus cerianya :-)
    konspirasi minyak bumi

    BalasHapus
  17. selera orang emang beda-beda ya, tapi beberapa drama di atas yang seru cuma sedikit yang sebagian lagi gak seru nonton pertama langsung gak suka aja, tapi beda sama moonlight, scarlet dan w two world, drama-dramanya seru menurut ku..

    BalasHapus
  18. Wah..hampir sama mba...malahan ada yg gak aku tonton sama sekali...
    1 . Karna gak niat
    2. Tiba2 gak mood lanjutin
    3. Gak suka drama saeguk (tp 2017 suka sama ruler : master of the mask...satu2 nya drama genre saeguk yg aku tonton..smga gak jd drama mangkrak 2017😂😂😂)

    Tp untuk moorim school..W dan lets fight ghost nya aku tamatin....


    Cheese in the trap gak banget..apalagi dpt spoiler kalo ending nya sangat2 aneh..hahaha

    BalasHapus